Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Siap Ikut FL2SN, SMK Negeri 1 Satarmese Terima Berkat dari Pastor Paroki Narang

Suara BulirBERNAS
Sunday, May 7, 2023 | 19:28 WIB Last Updated 2023-05-07T13:13:43Z

Oleh: Nasarius Fidin

Penulis adalah Guru SMKN 1 Satarmese


Siap Ikut  FL2SN, SMK Negeri 1 Satarmese Terima berkat dari Pastor Paroki Narang
Siap Ikut  FL2SN, SMK Negeri 1 Satarmese Terima Berkat dari Pastor Paroki Narang




BernasINDO.id - Siswa/i SMK Negeri 1 Satarmese, Afriliani Desin, Agustinus Kanta, Yohanes S.P. Bembot, dan Maria C. Eci menerima berkat dari Romo Stef Sawu Pr sebelum mengikuti Lomba dan Festival Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SMK Kabupaten Manggarai, NTT pada Senin, 8 Mei 2023.


Baca: Hardiknas 2023, Kordikcam Satarmese Barat: Lahirkan Generasi Muda Kreatif, Inovatif, Cerdas dan Berbakat


Kepala SMKN 1 Satarmese, Fransiskus Jehoda menyampaikan pemberkatan Tim FL2SN tersebut disaksikan oleh para guru, umat, termasuk keluarga besar THS-THM Ranting Narang saat Perayaan Ekaristi. 


"Penerimaan berkat bagi tim FL2SN yang dipimpin Rofinus Guru, S.Pd tersebut disaksikan para guru, umat, termasuk keluarga besar THS-THM Ranting Narang saat Perayaan Ekaristi di Kapela Stasi Wae Cepang", kata Fransiskus, Minggu, (07/05/2023). 


Baca: UPTD SMP Negeri 13 Satarmese Laksanakan PTS Berbasis Android dan Chrombook


SMKN 1 Satarmese Ikut Semua Jenis Lomba


Fransiskus Jehoda mengatakan SMKN 1 Satarmese mengikuti semua jenis lomba tingkat SMK Kabupaten Manggarai, seperti Menyanyi Solo, Gitar Solo, Tarian Kreasi dan Monolog.


"Untuk lomba FL2SN tingkat SMK Kab. Manggarai, ada 4 jenis lomba yang diselenggarakan yaitu Menyanyi Solo, Gitar Solo, Tarian Kreasi dan Monolog. Keempat jenis lomba tersebut akan dilaksanakan di 4 sekolah berbeda di Ruteng", terangnya.


Kepala SMK Negeri 1 Satarmese itu melanjutkan FL2SN ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para peserta didik untuk belajar dan tampil di ruang publik. 


"FL2SN ini adalah kesempatan belajar yang sangat baik bagi siswa. Oleh karena itu, kita harus manfaatkan. Kita beri kesempatan kepada siswa untuk tampil dan belajar ", tambahnya. 


Sementara pendamping lomba tarian kreasi, Nesty Helin, S.Pd mengatakan timnya sangat optimis. Hal itu dikatakannya lebih khusus teruntuk siswa yang didampinginya, Afriel, yang akan tampil dengan tema maneng


Baca: Magang Siswa SMK Negeri 1 Satarmese Sebuah otokritik


"Saya sangat yakin dengan penampilan siswi yang saya dampingi, Afril. Tarian kreasi yang dia tampilkan mengusung tema "Maneng", ujar Nesti. 


Konsep maneng, kata Nesty Helin, menggambarkan bagaimana proses tenun mulai dari "woer", klirik, Maneng, tenung dan jahit.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siap Ikut FL2SN, SMK Negeri 1 Satarmese Terima Berkat dari Pastor Paroki Narang

Trending Now

Iklan