Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Sambut Sesmen Parekraf RI dan Wisatawan Asing di Waerebo, SMKN 1 Satarmese Perlihatkan Beberapa Atraksi Budaya Khas Manggarai

Suara BulirBERNAS
Monday, June 19, 2023 | 15:19 WIB Last Updated 2023-06-19T10:47:10Z
Sambut Sesmen Parekraf RI dan Wisatawan Asing di Waerebo, SMKN 1 Satarmese Perlihatkan Beberapa Atraksi Budaya Khas Manggarai
Sambut Sesmen Parekraf RI dan Wisatawan Asing di Waerebo, SMKN 1 Satarmese Perlihatkan Beberapa Atraksi Budaya Khas Manggarai




BernasINDO.id - SMKN 1 Satarmese menyambut Sesmen Parekraf RI, Ni Wayan Giri Andyani, dan 3 komunitas dari Jakarta serta para wisatawan asing dengan beberapa atraksi seperti tarian tiba meka, tarian kreasi tenun Manggarai, dan tarian rangkuk alu di negeri di atas awan, Waerebo, kecamatan Satarmese Barat, kabupaten Manggarai, Flores, NTT, pada 15-16 Juni 2023. 


Baca: WALHI NTT: Dorong KTT Asean Utamakan Keselamatan Lingkungan Hidup


Sejumlah 30-an siswa/i SMKN 1 Satarmese tersebut tidak hanya memerlihatkan seni tari budaya Manggarai tetapi juga ikut merasakan dan mengalami kehidupan dan keindahan Waerebo. 


Selain itu, para peserta didik juga dipercayakan untuk menjadi pelayaan dalam hal konsumsi bagi ibu Sesmen Parekraf RI dan rombongannya serta para wisatawan asing.


Kepala SMKN 1 Satarmese menyampaikan hal-hal penting terkait Pariwisata Budaya Waerebo ke depannya. 


Baca: Kunjungan Ke Waerebo, SMKN 1 Satarmese Menimba Banyak Pengetahuan, Keterampilan dan Pengalaman


"SMK Negeri 1 Satarmese selalu mendukung Pariwisata Budaya Waerebo untuk selalu dicintai, menarik dan menjadi destinasi tujuan para wisatawan", kata Fransiskus. 


Kepala SMKN 1 Satarmese itu menambahkan, Ibu Sekretaris menteri perekonomian, kreatif dan pariwisata RI itu merasa terkesan dengan penampilan putri sulung SMKN 1 Satarmese, Afriel di depan halaman negeri di atas awan.


Selain beberapa penampilan tersebut, para tamu lokal, nasional dan mancanegara dikejutkan dan dihiburkan dengan musik khas Manggarai, mbata ala Waerebo yang dipandu oleh Martinus Anggo. Martinus mendesain acara tersebut dengan luar biasa. 


Siswa SMKN 1 Satarmese, Agustinus Kanta, dalam malam mbata itu, menjadi gitaris bagi para wisatawan seperti tamu dari Jakarta, perwakilan dari negara Jerman, Mesir, Perancis, Spanyol saat bernyanyi di rumah gendang Waerebo.


Baca: Wae Galangku Sayang, Wae Galangku Malang


Para tamu lagi-lagi merasa terkesan dengan kehadiran dan peran aktif SMKN 1 Satarmese dalam meramaikan situasi sehingga malam mbata tersebut menjadi momen yang dikenang dan selalu dirindukan. 


Keterangan: Video terkait kunjungan Sesmen Parekraf RI dan rombongan ada di chanel Youtube Manggarai Sudio



Oleh: Nasarius Fidin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Sesmen Parekraf RI dan Wisatawan Asing di Waerebo, SMKN 1 Satarmese Perlihatkan Beberapa Atraksi Budaya Khas Manggarai

Trending Now

Iklan