Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Cerita Menjelang Natal 2

Suara BulirBERNAS
Friday, December 22, 2023 | 11:21 WIB Last Updated 2023-12-22T04:33:36Z
Cerita Menjelang Natal 2
Cerita Menjelang Natal 2




Seorang imam muda setelah ditahbiskan, ditugaskan sebagai pastor rekan di sebuah paroki besar, menemani pastor paroki yang sudah cukup senior. Suatu saat dia dijadwalkan bertugas untuk memimpin Perayaan Natal. 


Baca: Jadi Katolik Jangan Plin Plan: Adven, Ya Adven Bukan Natal


Setalah perayaan Natal itu banyak umat yang hadir mulai  mengomentari kotbah yang sangat membosankan dan tidak ada pesan yang jelas. Gosip-gosip itu pun ternyata jadi pembicaraan dan sampai juga kepada pastor paroki. 


Mendengar banyak umat yang protes dan mengeluh tentang kotbah itu, Pastor paroki ini pun memanggil romo muda itu empat mata, katanya

"Romo, kemarin banyak umat yang mengeluh tentang kotbah romo dalam Misa Natal. Katanya kotbah romo tidak ada isinya, membosankan dan tidak jelas apa pesannya. Bagaimana romo kotbah seperti itu pada perayaan besar? Kalau romo kotbah seperti itu terus, bisa-bisa umat tidak ada yang datang misa." 


Baca: Katolik: Tuhan Tidak Menciptakan Kesulitan, Namun Mengubah Kesulitan Menjadi Berkat (Luk 1:15-25)


Romo muda itu dengan sedikit merasa bersalah, menjawab, "Tapi, Romo, kotbah yang saya sampaikan kemarin itu adalah kotbah Natal romo tahun lalu. Dua hari lalu saya temukan teksnya di kantor paroki. Saya melihat ada nama Romo dalam teks itu, sayapun tertarik untuk menyampaikannya kepada umat." 


Baca: Meriahkan Natal 2023, Kaum Muda Stasi Lamba Sulap Kapela Dengan Dekorasi Indah



Selamat menjelang natal.... 

Salam sehat selalu,

Rm. Kardiaman Simbolon, OCarm

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cerita Menjelang Natal 2

Trending Now

Iklan