Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Reses di SMK Negeri 1 Satar Mese, AHP Serahkan SK Beasiswa PIP, Sekertaris Dinas PPO Beri Komentar Begini

Suara BulirBERNAS
Tuesday, December 19, 2023 | 03:50 WIB Last Updated 2023-12-19T02:38:21Z

Oleh: Nasarius Fidin

Penulis adalah Guru SMKN 1 Satarmese


Reses di SMK Negeri 1 Satar Mese, AHP Serahkan SK Beasiswa PIP, Sekertaris Dinas PPO Beri Komentar Begini
Reses di SMK Negeri 1 Satar Mese, AHP Serahkan SK Beasiswa PIP, Sekertaris Dinas PPO Beri Komentar Begini





BernasINDO.id - Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pareira (AHP), menggelar reses terakhir di SMK Negeri 1 Satar Mese, Manggarai, NTT pada Sabtu, 16 Desember 2023.


Baca: PBH PERADI Cabang Ruteng Menjadi Narasumber Workshop Pencegahan Perundungan Anak di SMKN 1 Satarmese, Kepala Sekolah Singgung Hal Ini


Dalam reses tersebut AHP menerangkan program Indonesia pintar (PIP) sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk memerangi anak-anak putus sekolah. 


"PIP aspirasi dan reguler ini bertujuan untuk memerangagi anak-anak putus sekolah" ujar AHP.


AHP menyampaikan dana PIP yang diberikan itu merupakan periode ke-2 untuk wilayah Manggarai yang berjumlah 44 ribu Beasiswa.


AHP menambahkan program tersebut tidak hanya beasiswa PIP aspirasi tetapi juga beasiswa reguler masing masing-sekolah.


"Saya juga sebagai anggota DPR dari komisi X yang membidangi pendidikan, saya mengusulkan PIP aspirasi sebagai tambahan untuk memenuhi kekurangan PIP reguler. Jadi, PIP itu 2 jenis yakni reguler dan aspirasi. aspirasi itu adalah hak saya sebagai anggota dewan yang didukung oleh adik-adik, bapa/ibu serta saudara/i sekalian pada tahun 2019," ujar AHP


Baca: Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Video Pembelajaran Pada Matapelajaran PAKBP Kelas IV di SDI Golo Roke Kabupaten Manggarai Timur


Lebih lanjut AHP mengatakan pada putaran pertama dana PIP aspirasi itu diberikan dengan jumlah 2 ribu, sedangkan putaran kedua tahun 2023 ini, totalnya 1404 beasiswa PIP aspirasi, dan kemarin di Ruteng dana PIP aspirasi tersebut diberikan kepada 740 untuk 37 sekolah, dan hari ini di satar mese totalnya 10 sekolah ada 504 beasiswa.


Sementara Sekertaris Dinas PPO Manggarai, Wensislaus Sedan, S.Pd., mengapresiasi kinerja kepala SMK Negeri 1 Satarmese beserta rekan-rekan guru yang mampu mendesain sekolah kejuruan tersebut dengan prestasi gemilang.


"Apresiasi setinggi-tingginya kepada kepsek SMK Negeri 1 ini meskipun sekolah kejuruan ini baru berumur 3 tahun tetapi mampu menorehkan prestasi gemilang, ini sesuatu yang luar biasa", ujar Wensislaus.


Baca: UPTD SDI Wongka Kecamatan Satarmese Barat Melaksanakan ANBK di UPTD SDI Lenggos


Kepala SMKN 1 Satarmese, Fransiskus Jehoda menyampaikan selamat datang dan terimksih kepada Bapak Dr. Andreas Hugo Parera beserta rombongan, Bapak Wensislaus Sedan dan 10 sekolah serta pengurus komite yang hadir dalam reses tersebut di SMK Negeri 1 satar mese. 


"Kami juga menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada sekertaris dinas PPO mangggarai bapak Wensislaus Sedan atas kerelaan dan keiklasannya untuk datang dan mejadikan sekolah ini sebagai tempat untuk tatap muka dalam masa reses bersama Dr. Andreas  Hugo Parera. Saya atas nama lembaga juga menyampaiakn selamat datang kepada bapak/ibu kepsek atau yang mewakili juga bpk ibu pengurus komite dari 10 sekolah," ungkap kepsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reses di SMK Negeri 1 Satar Mese, AHP Serahkan SK Beasiswa PIP, Sekertaris Dinas PPO Beri Komentar Begini

Trending Now

Iklan