Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Kegagalan Cristiano Ronaldo di Euro 2024

Suara BulirBERNAS
Sunday, July 7, 2024 | 16:00 WIB Last Updated 2024-07-07T09:19:47Z
Kegagalan Cristiano Ronaldo di Euro 2024
Kegagalan Cristiano Ronaldo di Euro 2024




Kegagalan Cristiano Ronaldo di Euro 2024: Gagal mencetak gol pertama kali di turnamen besar Dilansir dari Bola.net, Euro 2024 merupakan turnamen paling mengecewakan sepanjang karier panjang Cristiano Ronaldo. Untuk pertama kalinya, bintang sepak bola asal Portugal itu gagal mencetak gol di turnamen besar, menandai berakhirnya karier cemerlangnya di kancah internasional. 


Baca: Merajut "Benang Persaudaraan" di Arena Volley


Perjalanan Ronaldo ke Euro 2024. Cristiano Ronaldo, 39 tahun, dipercaya klub. Pelatih timnas Portugal Roberto Martinez akan memimpin Selecao di Euro 2024.


Pengalaman dan kepemimpinannya dinilai krusial dalam upaya Portugal meraih kejayaan. Namun mimpi itu pupus setelah Prancis tersingkir di perempat final melalui adu penalti. Pada laga tersebut, Ronaldo mencatatkan performa buruk. 


Sepanjang sejarahnya mengikuti turnamen besar, Ronaldo selalu mencetak gol. Dari Piala Dunia hingga Euro, Ronaldo selalu menjadi pilar harapan dan pilar gol. Namun di Euro 2024, ia belum mencetak satu gol pun. Rangkuman Gol Ronaldo di Turnamen Besar Berikut rangkuman gol Ronaldo di turnamen besar sebelum Euro 2024: Piala Dunia 2006: 1 gol Euro 2008: 1 gol di Piala Dunia. 2010: 1 gol Euro 2012: 3 gol Piala Dunia 2014: 1 gol Euro 2016: 3 gol Piala Dunia 2018: 4 gol Euro 2020: 5 gol Piala Dunia 2022: 1 gol Sayangnya, rekor impresif ini berakhir di Euro 2024. 


Meski dipercaya Sebagai starter di setiap pertandingan, Ronaldo masih belum memberikan dampak signifikan bagi timnya. Peluang yang terlewatkan Ronaldo memang punya peluang emas untuk memperpanjang rekornya. Saat Portugal bertemu Slovenia di babak 16 besar, mereka mendapat hadiah penalti di perpanjangan waktu. Ronaldo yang biasanya bisa diandalkan dalam situasi seperti ini ditunjuk sebagai eksekutor.


Baca: Kalah Dramatis dari Kroazia, Banyak Yang Belum Tahu Fakta Menarik Warga Brasil Selama Pildun Qatar 2022


Namun tendangannya berhasil diblok kiper Slovenia Jan Oblak sehingga membuat Ronaldo tidak bisa mencetak gol. Rekor tersebut masih bertahan. Kegagalan di Euro 2024 membuat Ronaldo tidak bisa memperpanjang rekor top skorer sepanjang masa turnamen Euro tersebut.


Saat ini Ronaldo memegang rekor tersebut dengan 14 gol dari total 6 turnamen Eropa yang diikutinya. Belum ada pemain aktif yang mampu menyamai rekornya. Antoine Griezman dan Alvaro Morata merupakan dua pemain aktif yang masing-masing mencetak 7 gol. Performa mengecewakan Peforma Ronaldo sepanjang Euro 2024 membuat para penggemarnya sangat kecewa. Meski selalu menjadi starter, kontribusi terbaiknya adalah membantu Bruno Fernandes satu kali di babak penyisihan grup melawan Türkiye.


 Ekspektasi tinggi yang selalu mengiringi nama besar Ronaldo tak terwujud di turnamen ini. Akhir Karir yang Pahit Cristiano Ronaldo yang meninggalkan banyak kenangan indah dalam karier sepak bolanya harus menerima kenyataan pahit tersebut di penghujung kariernya.


 Performa mengecewakan di Euro 2024 menjadi pengingat bahwa karier apa pun, secemerlang apa pun, pasti akan berakhir. Ronaldo telah meninggalkan jejak yang luar biasa dalam sepak bola, dan meskipun Euro 2024 tidak berjalan sesuai rencana, warisannya sebagai salah satu pemain terbaik dunia tetap kokoh. 


Baca: Erling Haaland Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo, Kok Bisa?


Dengan Euro 2024 yang berakhir tanpa gol, Ronaldo menghadapi tantangan untuk mengakhiri karirnya dengan catatan positif. masa depan . Penggemar sepak bola di seluruh dunia akan terus mengingat kontribusi besarnya dan mendoakan yang terbaik untuk sisa karirnya, baik di level klub maupun internasional. (Egn)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegagalan Cristiano Ronaldo di Euro 2024

Trending Now

Iklan