Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Ketua Panitia HUT RI ke-79 Sabar Ingatkan Pentingnya Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Kepada Masyarakat

Suara BulirBERNAS
Saturday, August 17, 2024 | 15:29 WIB Last Updated 2024-08-17T09:55:59Z

 Oleh: Nasarius Fidin


Ketua Panitia HUT RI ke-79 Sabar Ingatkan Pentingnya Jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada masyarakat
Ketua Panitia HUT RI ke-79 Sabar Ingatkan Pentingnya Jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada masyarakat (foto ist.)




Lebang - Ketua Panitia HUT RI ke-79 Kecamatan Satarmese Barat, Adrianus Jehanu menyampaikan pentingnya jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara Republik Indonesia. 


Baca: Anggota DPRD terpilih dari fraksi PKB periode 2024-2029, Pergelaran Caci di Pusat Kecamatan Satarmese Barat Kedepankan Budaya Asli Todo


"Jiwa Nasionalisme dan patriotisme memampukan masyarakat untuk memajukan kehidupan bernegara, tidak hanya itu, semangat kebangsaan, kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong yang tinggi menjadi sesuatu yang berguna bagi nusa dan bangsa", kata Adrianus saat diwawancara BernasINDO.id, Sabtu (17/08/2024).


Selain itu, Sekcam Satarmese Barat itu mengatakan nilai seni Budaya Manggarai juga selalu menjadi harapan tertinggi seperti salah satunya pentas caci bernilai historis, sosialitas dan spiritualitas.


"Nilai seni Budaya Manggarai juga selalu menjadi harapan tertinggi tokoh adat, tokoh Masyarakat, tokoh muda khususnya terkait pagelaran caci sebagai harta warisan leluhur yang perlu dilestarikan", katanya.


Baca: Pergelaran Caci Dalam Rangka Peringati HUT RI ke-79 dan Usia 17 Tahun Sabar, Camat Anselmus Ngomong Soal ini


Kasi PMD itu merasa terkesan dan bangga soal Misa Kenegaraan HUT RI ke 79 dan HUT Kecamatan Satarmese Barat ke-17 sekaligus pemberkatan kantor Camat dan Pengurus Pramuka, satu rangkaian acara pada tanggal 14 Agustus 2024 di Kantor Camat Satarmese Barat.


Tidak hanya itu, mantan PLT Sabar itu menyampaikan apresiasinya terkait pagelaran Caci dan perayaan Hari ulang tahun kemerdekaan RI. 


"Saya merasa bangga dan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa segala bimbingannya dan terimakasih kepada seluruh jajaran Panitia HUT RI ke-79 tingkat kecamatan Satarmese Barat karna kerjasama yang total dalam segala urusan kepanitiaan, sehingga bisa terlaksana dengan aman, lancar dan damai", ujarnya.


Baca: Selain Ritus Adat, Warga Purangkilit Adakan Ritual Rohani di Altar Sompang


Ketua panitia HUT tersebut mengharapkan pengalaman perayaan HUT yang disandingkan dengan pentas budaya itu menjadi modal dasar agar kegiatan HUT berikutnya semakin baik dan mantap. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Panitia HUT RI ke-79 Sabar Ingatkan Pentingnya Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Kepada Masyarakat

Trending Now

Iklan