Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Pramuka Penegak Gudep SMKN 1 Satarmese Tanggapi Perkemahan Besar di Stadion Golo Dukal

Suara BulirBERNAS
Monday, August 19, 2024 | 07:41 WIB Last Updated 2024-08-19T01:02:38Z

Oleh: Nasarius Fidin

Penulis adalah Pembina Gudep SMKN 1 Satarmese


Pramuka Penegak Gudep SMKN 1 Satarmese Tanggapi Perkemahan Besar di Stadion Golo Dukal




BernasINDO.id - Pramuka penegak Gudep SMKN 1 Satarmese menanggapi kegiatan perkemahan besar selama 4 hari, yang pertama kali dilakukan di tingkat propinsi NTT dan digelar di Stadion Golo Dukal pada 11-14 Agustus 2024. 


Baca: Malam Puncak Di Stadion Golo Dukal, Pembina Upacara Bicara Soal Makna Api Unggun


Beberapa siswa atas nama Yohana I Pratiwi (Indri), Chelsi wiratami putri (Celsy), Ferdinandus Nade (Nando) menyampaikan sukacita mereka tatkala mengikuti, merasakan dan mengalami dari dekat kegiatan perkemahan besar tersebut.


"Setelah mengikuti kegiatan Pramuka, saya merasa sangat senang, karena bisa menjadi anggota Pramuka bantara. Dalam kegiatan Pramuka itu saya sangat gembira karena bisa bertemu dan berkenalan dengan kak Pramuka dari gudep-gudep lain. Dengan mengikuti kegiatan Pramuka ini saya bisa menjadi orang yang berani, disiplin dan bertanggung jawab. Oleh karena itu saya sangat bangga dengan mengikuti kegiatan Pramuka ini. Harapan saya semoga kedepannya gudep SMKN 1 Satarmese tetap rendah hati dan setia dalam mengikuti kegiatan Pramuka di babak selanjutnya", kata Indri, siswa X hotel 3. 


Baca: Ketua Kwarcab Manggarai Beri Pandangan Soal Perkemahan Besar Penegak di Stadion Golo Dukal


"Kesan yang saya dapat selama mengikuti kegiatan pramuka penegak  adalah, saya merasa senang karena bisa manjadi anggota  bantara dan bisa mengenali banyak teman dari kwarran yang berbeda-beda. Dalam kegiatan pramuka penegak kemarin, saya merasa sedikit sulit karena, kekurangan air serta suhu dinginya mencapai 8-9⁰, hal itu cukup membuat saya males untuk beraktivitas, tetapi dalam hal lain semangat gudep SMKN 1 Satarmese membuat saya bangkitkan kembali semangat yang luar biasa tersebut. Oleh karena itu, saya berharap supaya gudep SMKN 1 Satarmese, tetap bersemangat, berdisiplin, berani dan bertanggung jawab dalam mengikuti kegiatan pramuka, dan semoga jiwa kepramukaan selalu tumbuh di dalam kepribadian masing-masing", ujar Celsy, siswa X UPW 1.


"Menurut saya kegiatan Pramuka ini sangat luar biasa karena saya dapat mengenal lebih banyak teman dari berbagai kwarran. Kesan saya terkait dengan kegiatan Pramuka penegak ini, saya sangat senang, karena bertemu dengan kakak-kakak yang sangat baik dan ramah dan pembina yang bertanggung jawab dalam mendampingi kami. Pesan saya, semoga kegiatan ini terus diterapkan supaya kegiatan Pramuka ini dapat diadakan secara turun-temurun, dan juga semoga SMK negeri 1 Satarmese semakin mantap ke depannya", kata Nando, siswa kelas X hotel 1.


Baca: Pertama Kali dilakukan di NTT, Pramuka Manggarai Gelar Perkemahan Besar Penegak di Stadion Golo Dukal


Pramuka penegak gudep SMKN 1 Satarmese yang mengikuti kegiatan kepramukaan di kota dingin tersebut merupakan para peserta didik kelas X perhotelan dan pariwisata. Pasalnya, siswa/i kelas XII mengikuti praktek kerja nyata (PKL) selama enam bulan di Bali dan Labuan Bajo. Sedangkan siswa-siswi kelas XI, sebagiannya mengikuti asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) dan yang lainnya menjadi anggota paduan suara dalam rangka peringatan HUT RI di pusat kecamatan Satarmese Barat, Lebang pada 17 Agustus 2024. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pramuka Penegak Gudep SMKN 1 Satarmese Tanggapi Perkemahan Besar di Stadion Golo Dukal

Trending Now

Iklan