Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Soal Pelaksanaan ANBK di SMKN 1 Satarmese, Tim Monitoring dari Propinsi NTT Beri Kesan dan Motivasi Begini Untuk Para Guru dan Siswa

Suara BulirBERNAS
Wednesday, August 21, 2024 | 08:17 WIB Last Updated 2024-08-21T02:25:36Z

Oleh: Nasarius Fidin

Penulis adalah Guru SMKN 1 Satarmese


Soal Pelaksanaan ANBK di SMKN 1 Satarmese, Tim Pengawas dari Propinsi NTT Beri Kesan dan Motivasi Begini Untuk Para Guru dan Siswa
Tim Pengawas dari Propinsi NTT, Korwas, pengawas bersama para peserta ANBK SMKN 1 Satarmese




Wae Cepang - Tim dari dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMKN 1 Satarmese. ANBK tersebut dilakukan selama dua hari sejak 19 hingga 20 Agustus 2024. 


Baca: Pramuka Penegak Gudep SMKN 1 Satarmese Tanggapi Perkemahan Besar di Stadion Golo Dukal


Kedua tim monitoring propinsi tersebut hadir untuk memastikan kelancaran dan kejujuran satuan pendidikan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.


 Ani Asmarani Df selaku pelaksana pada bidang pembinaan PKLK menyampaikan kesan tatkala perjumpaan dengan para peserta ANBK SMKN 1 Satarmese.


"Anak-anaknya sangat ramah, mereka tekun tadi walaupun ada gangguan signal tetapi mentalnya tidak terganggu, mereka mengerjakan soal asesmen sampai akhir, itu sesuatu yang luar biasa, selain itu mereka disiplin", kata Ani saat diwawancara BernasINDO.id, Selasa (20/08/2024).


Baca: Malam Puncak Di Stadion Golo Dukal, Pembina Upacara Bicara Soal Makna Api Unggun


Tim pendamping propinsi itu mengajak sekaligus memberikan motivasi kepada pada guru agar terus beradaptasi di tengah kemajuan tehnologi yang begitu cepat. 


"Untuk para guru, teruslah berkreativitas, kreativitas harus ditingkatkan, jangan ketinggalan jaman, gunakan media yang ada dari kementrian itu, saya rasa itu hal yang sangat baik, kita ikuti saja, pelajari, kita bisa menambah ilmu dari situ", terangnya.


Sementara pelaksana pada UPTD Tekkomdik, Andri Oematan mengatakan pentingnya saling koordinasi untuk kemajuan dan kualitas pendidikan. 


"Intinya, kita saling kordinasi karena ke depan ini kalau mau mutu pendidikan lebih baik tergantung kita semua yang terlibat, bagaimana kita mengambil kebijakan dan keputusan, sekarang ini semua ilmu ini ada, yang penting kita ada niat. Di mana ada kemauan pasti ada jalan, ada hasilnya. Proses itu tidak pernah khianati hasil", ujar Andri. 


Kehadiran kedua pengawas propinsi itu disambut dengan adat Manggarai oleh pimpinan SMKN 1 Satarmese beserta para guru sebagai tanda penyambutan dan penerimaan yang penuh kasih, persaudaraan dan sukacita. 


Baca: Ketua Kwarcab Manggarai Beri Pandangan Soal Perkemahan Besar Penegak di Stadion Golo Dukal


Kepala SMKN 1 Satarmese, Fransiskus Jehoda menyampaikan terimakasih atas  kunjungan kedua pengawas tersebut, dan berharap kehadiran  tokoh dari propinsi itu memampukan para guru semakin menunjukkan semangat juang dan kerja kolaboratif sehingga raport pendidikan semakin meningkat.


Terkait hasil ANBK dua tahun sebelumnya, SMKN 1 Satarmese dinilai sebagai sekolah kejuruan yang memiliki kinerja berkemajuan terbaik. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Pelaksanaan ANBK di SMKN 1 Satarmese, Tim Monitoring dari Propinsi NTT Beri Kesan dan Motivasi Begini Untuk Para Guru dan Siswa

Trending Now

Iklan