Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Gudep SMKN 1 Satarmese Gelar Persami Perdana Bagi Adik-adik Pramuka Penegak

Suara BulirBERNAS
Monday, September 9, 2024 | 08:28 WIB Last Updated 2024-09-10T01:17:40Z

Oleh: Nasarius Fidin

(Penulis adalah Pembina Pramuka Gudep SMKN 1 


Gudep SMKN 1 Satarmese Gelar Persami Perdana Bagi Adik-adik Pramuka Penegak
Gudep SMKN 1 Satarmese Gelar Persami Perdana Bagi Adik-adik Pramuka Penegak 




BernasINDO.id - SMKN 1 Satarmese menggelar kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka Penegak di lapangan gelora Wae Cepang (GWC) pada 07-08 September 2024. 


Baca: Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Paroki Narang, Camat Anselmus: "Mulai Saja Dulu"


Kegiatan perdana tersebut dilakukan oleh para peserta didik XI perhotelah (APH 1 dan 2) yang didampingi oleh Walikelas dan para pembina serta kepala Sekolah. Selain itu sejumlah dewan kerja cabang (DKC) melibatkan diri dalam perwujudan perkemahan tersebut. 


Kepala SMKN 1 Satarmese, Fransiskus Jehoda, menyampaikan persami menjadi program rutinitas Mingguan sekolah dalam rangka pengembangan karakter, mentalitas, keterampilan, disiplin, kekompakan, tanggung jawab, kerja bersama dan sama-sama bekerja, serta latihan kepemimpinan para peserta didik. 


Baca: Soal Pelaksanaan ANBK di SMKN 1 Satarmese, Tim Monitoring dari Propinsi NTT Beri Kesan dan Motivasi Begini Untuk Para Guru dan Siswa


"Kegiatan persami ini sangat penting dilakukan dan menjadi program rutinitas Mingguan sekolah dalam rangka pengembangan karakter, mentalitas, keterampilan, disiplin, kekompakan, tanggung jawab, kerja bersama dan sama-sama bekerja, serta latihan kepemimpinan para peserta didik", kata Fransiskus.


Fransiskus berterimakasih kepada para kakak pembina dan walikelas yang sudah rela berkorban untuk mendampingi, membina dan melatih adik-adik pramuka penegak untuk menjadi pribadi yang berkarakter. 


Selain itu, mantan guru SMKN 1 Wae Rii itu menyampaikan terimakasih kepada sejumlah anggota persami yang sangat bersemangat dalam pelaksanaan kegiatan persami tersebut. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gudep SMKN 1 Satarmese Gelar Persami Perdana Bagi Adik-adik Pramuka Penegak

Trending Now

Iklan